Senin, 06 April 2015

Video Dokumenter

Artikel ini dibuat untuk menggambarkan tentang tugas video yanag telah sayan buat. dalam pembuatan video ini saya mengangkat tentang banjir di Jakarta. Didalam video ini saya melakukan pengambilan gambar dibeberapa titik banjir jakarta, seperti di kp. Pulo, CIlilitan, dan Kali Bata. Selain itu juga dalam video ini saya melakukan beberapa wawancara kepada pengamat dan masyarakat tentang banjir. Apa yang menyababkan jakarta banjir? itulah permasalahan utama yang saya angkat dalam video saya ini
.
Banjir memang persoalan utama bagi masyarakat Jakarta selain macet dll. Banjir merupakan musibah tahunan untuk warga jakarta. Mungkin sekarang bukan musibah tahunan, karna sekarang hujan sedikit saja bisa membuat Jakarta banjir. Banjir sangat berdampak buruk dalam hal apapun seperti, ekonomi di daerah Ibu Kota Jakarta ini yang sangat dirugikan jika terjadi banjir. kesehatn juga terganggu, keindahan kota jakarta terganggu. Memang banjir ini sangat merugikan, tapi masyarakat dan pemerintah tidak mau melakukan sesuatu. Mereka saling menyalahkan. Masyarakat menyalahkan kinerja pemerintah yang tidak becus. pemerintah menyalahkan masyarakat yang selalu buang sampah sembarangan. Memang tidak semua orang yang melakukan hal-hal bodoh itu. Masih banyak juga masyarakat maupun pemerintah yang masih mencintai alam ini, agar tetap indah. Seharusnya pemerintah dan masyarakat saling sadar dan membantu untuk menjalankan peraannya masing-masing bukannya malah saling menuduh.

Marilah kita jaga Jakarta kita ini agar jadi lebih baik, indah, dan tempat yang nyaman untuk kita dan keluarga berteduh, tempat kita berlindung.

Demikian lah gambaran tentang video dokumenter yang saya buat. Terimakasih untuk semua nara sumber atas semua aspirasinya.

Tugas Softskill
Bayu Aji Tanoyo/51412379/3ia07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar