Sabtu, 09 April 2016

KOMPUTASI CLOUD

Cloud computing (komputasi awan) bisa dibilang adalah media penyimpanan berbasis internet. Dalam teknologi ini user tidak perlu menyiapkan media penyimpananya sendiri karena sudah disiapkan oleh vendor. Jadi user hanya perlu memilih berapa kapasitas yang ingin digunakan dan meilih dengan benar vendor yang menjamin keamanan sebuah data yang sudah kita simpan.  Cloud computing dari sisi layanannya dibagi menjadi 3 jenis, yaitu: Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS) dan Infrastructure as a Service (IaaS).Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS) dan Infrastructure as a Service (IaaS).

3 jenis layanan Cloud Computing:
  1.          SaaS memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa memanfaatkan sumberdaya perangkat lunak dengan cara berlangganan.
  2.         PaaS adalah layanan yang menyediakan modul-modul siap pakai yang dapat digunakan untuk mengembangkan sebuah aplikasi, yang tentu saja hanya bisa berjalan diatas platform tersebut.
  3.         Infrastructure as a Service (IaaS) adalah sebuah layanan yang “menyewakan” sumberdaya teknologi informasi dasar, yang meliputi media penyimpanan, processing power, memory, sistem operasi, kapasitas jaringan dan lain-lain.

f

TikaNesia-Jasa Pembuatan Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar