Jumat, 17 Juni 2016

Pemrograman Cuda GPU

CUDA® adalah platform komputasi dan pemrograman Model paralel diciptakan oleh NVIDIA. Hal ini memungkinkan peningkatan dramatis dalam komputasi kinerja dengan memanfaatkan kekuatan dari graphics processing unit (GPU).
Dengan jutaan CUDA-enabled GPU yg telah terjual sampai saat ini, pengembang perangkat lunak, ilmuwan dan peneliti menemukan  beberapa manfaat yang dapat kita gunakan dengan GPU komputasi dengan CUDA. Berikut adalah beberapa contoh:

  • Mengidentifikasi plak tersembunyi di arteri: Serangan jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Harvard Teknik, Harvard Medical School dan Brigham & Rumah Sakit Wanita ini telah bekerja sama untuk menggunakan GPU untuk mensimulasikan aliran darah dan mengidentifikasi tersembunyi plak arteri tanpa teknik pencitraan invasif atau pembedahan eksplorasi.
  • Menganalisis arus lalu lintas udara: Sistem Udara Nasional mengelola koordinasi nasional arus lalu lintas udara. model komputer membantu mengidentifikasi cara-cara baru untuk mengurangi kemacetan dan menjaga lalu lintas pesawat bergerak secara efisien. Menggunakan kekuatan komputasi GPU, tim di NASA memperoleh keuntungan kinerja besar, mengurangi waktu analisis dari sepuluh menit sampai tiga detik.
  • Memvisualisasikan molekul: Sebuah simulasi molekul yang disebut NAMD (dinamika molekul nano) mendapat dorongan kinerja besar dengan GPU. Kecepatan-up adalah hasil dari arsitektur paralel GPU, yang memungkinkan pengembang NAMD ke port bagian menghitung-intensif aplikasi ke GPU menggunakan CUDA Toolkit

Sumber:

http://www.nvidia.com/object/cuda_home_new.html


TikaNesia-Jasa Pembuatan Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar